Kita Ada Karena Kontribusi

Kita ada karena kontribusi begitulah sebuah misi yang dicanangkan oleh Himpunan Mahasiswa Elektronika dan Informatika UNY atau lebih familiar disapa HIMANIKA UNY dalam hajatan SEO kali ini. Kontribusi memegang peranan penting bagi apapun termasuk organisasi karena tanpa adanya kontribusi, mustahil kita dapat selalu eksis dan menjadi besar. Entah apapun bentuknya, seberapa besarnya atau sekecila apapun fungsinya, yang namanya kontribusi memang kita perlukan. Dan rasanya memang layak jika kita menyebutkan kalimat "kita ada karena kontribusi".

Dengan menggunakan keyword kita ada karena kontribusi, HIMANIKA hendaknya mencoba merangkul para blogger Indonesia untuk ikut andil dalam sebuah event kontes seo yang sudah berlangsung beberapa bulan ini. Hal ini cukup positif karena dengan di adakanya kontes seo dapat mempererat hubungan antara kaum blogger dengan HIMANIKA yang bersiap untuk ikut berkontribusi bagi bangsa melalui media Internet. Kontes seo memang menjadi wadah yang pas untuk mengumpulkan blogger guna menyatukan kembali tujuan serta persepsi blogging kedalam event menulis yang dapat memacuk kreatifitas menulis serta menumbuhkan rasa sportivitas lomba. Ya, harusnya memang demikian, sebuah organisasi kemahasiswaan terlebih dari salah satu Univesitas kawakan di Indonesia memang harus mengikuti perkembangan teknologi dan informasi serta mulai merintis go media online.

Peranan sebuah organisasi kemahasiswaan memang tidak bisa di pandang sebelah mata karena dengan terbentuknya organisasi mahasiswa akan dapat mempersatukan serta menambah solid hubungan antar mahasiswa. Banyak sekali tujuan serta gagasan yang muncul dari organisasi mahasiswa yang merupakan sebuah gerakan inovatif hasil kreasi anak bangsa. HIMANIKA telah menunjukan eksistensinya sebagai organisasi mahasiswa terdepan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Ada banyak sekali visi misi serta tujuan yang dicanangkan untuk menjadi sebuah organisasi yang memang harus dilaksanan oleh para anggota yaitu:


VISI :

  • Menjaga eksistensi HIMANIKA sebagai wadah organisasi mahasiswa jurusan PT Elektronika dan sebagai tempat pengembangan IMTAQ ( Iman dan Taqwa ) dan IPTEK ( Ilmu Pengetahuan dan Teknologi ).
MISI :

  • Membina mahasiswa jurusan PT Elektronika FT UNY sehingga mempunyai integritas keilmuan,keimanan,ketaqwaan dan pengalaman yang mantap dan benar.

ARAHAN HIMANIKA :
  • KESADARAN DAN IKHLAS
  • PELAYANAN
  • HIMANIKA BUKAN TEMPAT UNTUK MAIN2,SEMUA KEGIATAN DI HIMANIKA MEMPUNYAI MAKSUD DAN TUJUAN YANG MENGARAH HAL YANG BAIK
  • TIDAK MENYEDIAKAN UANG(TIDAK DI GAJI),HARUS BISA MENJADI PRIBADI KREATIF
WE ARE SUPER TEAM :

  • HARUS MENJAGA KEKOMPAKAN DAN KESOLIDAN ANTAR PENGURUS,TIDAK BEKERJA KARENA “SAYA BISA” TETAPI KARENA “KITA BISA”

Jika menilik beberapa kalimat visi misi Himanika diatas rasanya terlalu berat untuk di emban perseorangan tanpa ada kontribusi dari pihak lain untuk ikut mengambil tanggung jawab merealisasikan visi misi diatas. Tanpa ada kontribusi dari anggota tentu akan sangat sulit bagi sebuah organisasi untuk berkembang menuju perubahas. Organisasi yang demikian dapat dikatakan organisasi pincang karena hanya beberapa anggota saja yang aktif menggerakan kaki-kai organisasi. Sehingga sangat masuk akal apa yang diangkat Himanika sebagai kata utama. Kita ada karena kontribusi, sepenggal kalimat yang kaya makna dan tidak akan habis arti sebenarnya meskipun ditulis dalam ribuan lembar kertas.

Jadi sangat pas pengambilan kata kita ada karena kontribusi oleh HIMANIKA. Saya sendiri juga mengakui kalau kontribusi rekan-rekan blogger juga sangat besar dalam menjaga spirit ngeblog agar tetap eksis. Kunjungan, komentar serta celotehan-celotehan yang ditulis pada kolom komentar juga menjadi obat yang manjur dikala rasa jenuh ngeblog datang. Untuk itu saya mengucapkan banyak terimakasih bagi rekan-rekan yang selama ini mau meluangkan waktunya untuk berkunjung di blog belajar optimasi seo ini dan semoga kedepanya akan terjalin persahabatan antar blogger.