Blogger Yang Bahagia

Blogger yang bahagia selalu saja menjadi celoteh menarik, asyik, unik dan sedikit menggelitik. Bagaimana agan atau saya bisa dikatakan sebagai blogger bahagia? Kalau agan mungkin menjadi salah satu blogger bahagia karena kesuksesan dari bisnis online ataupun dari beberapa kontes seo yang diikuti. Saya sendiri sangat ingin menjadi blogger yang bahagia tetapi sampai saat ini masih belum tercapai. Kalau ane sendiri jujur mengakui masih jauh dari kata bahagia. Jangankan dollar atau menang kontes seo, bisa nongol di halaman SERP dan bertahan saja sudah sangat sulit untuk dilakukan. Memang sulit dan butuh perjuangan agar bisa menjadi blogger yang bahagia serta mencapai apa yang di inginkan dari aktifitas ngeblog.

bagaimanakah sebenarnya blogger yang bahagia itu dan mengapa mereka bisa disebut demikian? Hm..sebuah pertanyaan yang tidak mungkin untuk dijawab. Blogger bahagia mempunyai arti yang sangat luas karena didalamnya mencakup semua elemen dan tujuan dari masing-masing blogger. Banyak sekali tujuan seseorang untuk ngeblog, mulai dari bisnis, sharing atau hanya sebagai media curhat semata. Saya bisa mengaku bahagia, namun apakah bahagia yang saya rasakan juga menjadi kebahagiaan agan? Seperti itulah sedikit gambaran mengenai makna blogger yang bahagia.

Ini adalah sebuah gagasan yang sempat terpikirkan oleh ane tentang blogger yang bahagia.

Blogger yang bahagia adalah seorang blogger yang dapat membuat orang lain merasa bahagia saat berada di blognya maupun berada disekitarnya.


Menurut ane itu adalah makna yang bagus dari blogger yang bahagia. Membuat seseorang merasa bahagia dengan blog rasanya cukup sulit karena orang mempunyai tujuan dan pandangan berbeda terhadap blog seperti yang telah saya jelaskan diatas tadi. Tidak semudah membalikan telapa tengan untuk membuat orang merasa nyaman dengan blog kita. Kualitas artikel, tampilan hingga lama loading blog juga perlu diperhatikan.

Itulah sedikit uneg-uneg tentang blogger yang bahagia. Munkin agan punya versi lain untuk mendiskripsikan arti judul diatas. Meskipun berbeda, gunakan perbedaan itu untuk saling melengkapi dan menjadi lebih baik serta bermanfaat. Menjadi blogger yang bahagia dapat direalisasikan dengan salah satu jalan yaitu mengikuti kontes seo seperti apa yang ane lakukan saat ini. Mari berjuang...