Menjadi Blogger Yang Bahagia

Menjadi blogger yang bahagia adalah sebuah keinginan besar seorang blogger yang sejati. Kebahagiaan memang menjadi impian setiap manusia di dunia ini. Arti bahagia bukan hanya soal materi yaitu mendapatkan kesusesan materi seperti pundi-pundi dollar, namun juga berasal dari sebuah kesuksesan menjalin komunikasi dan pertemanan dengan blogger lain. Bahagia dalam blogging memang mempunyai arti yang sangat luas untuk di tinjau lebih mendalam. Anda dapat menjadi blogger yang bahagia, blogger bahagia, yang baagia, menjadi bahagia, blogger yang menjadi bahagiamengatakan sudah bahagia tetapi belum tentu kebahagiaan anda adalah kebahagiaan saya. Begitulah kiranya sedikit makna unik dari blogger yang bahagia. Terlalu banyak maksud dan tujuan bagi seseorang untuk melakukan aktifitas sebagai blogger. Making money, sharing, social networking adalah sebagian kecil dari tujuan seseorang terjun ke dunia blogging.

Selama menjalankan aktifitas blogging, ane sering mengalami berbagai hal yang tidak akan kita dapatkan dimanapun. Rasa senang saat orang lain datang berkunjung juga meninggalkan jejak komentar adalah suatu kebahagiaan tersendiri. Blogging saat ini memang menjadi gaya hidup atau lifestyle tersendiri bagi kaum online seperti saya ini. Meskipun banyak yang menganggap blogging hanyalah aktifitas hiburan semata atau buang-buang waktu, tapi menurut saya blogging dapat mendatangkan kebahagiaan tersendiri. Menjadi blogger yang bahagia merupakan impian yang mulai saya coba untuk raih.

Banyak cara yang ditempuh agar keinginan menjadi blogger yang bahagia bisa terwujud. Salah satu elemen yang dapat mebantu kita untuk meraihnya adalah diri kita sendiri. Mulai segalanya dari diri kita sendiri. Banyak faktor penghambat yang berasal dari dalam diri kita sendiri serta menyebabkan kita kesulitan untuk terus eksis di dunia blogging. Rasa bosan, malas hingga kesibukan di dunia nyata selalu berjalan beriringan dengan keinginan kita untuk menjadi blogger yang sukses. Dari beberapa fakta diatas dapat kita tarik keimpulan bahwa hambatan utama ngeblog adalah rasa jenuh dan hilangnya inspirasi untuk menulis. Tetap semangat dan optimis akan karya kita adalah jawaban sekaligus menjadi obat manjur untuk mengatasi lesu dan miskin ide.

Saya punya beberapa tips bagi agan-agan sekalian untuk menjaga semangat blogging tetap membara. Dan saya rasa tidak ada salahnya untuk dicoba.

  • Blog Walking
    Saat rasa jenuh akan blogging datang, cobalah untuk rehat sejenak dengan jalan-jalan ke blog tetangga. Utamakan ke blog milik teman dekat atau lebih bagus milik pacar(hi..hi..)lalu tinggalkan komentar apa saja yang dapat mengurangi beban pikiran agan. Dari situlah nantinya diharapkan akan terjadi komunikasi antar blogger yang dapat menyegarkan pikiran agan serta menjadi inspirator untuk artikel posting selanjutnya.

  • Membaca Komentar
    Membaca komentar yang ditulis seseorang yang mampir juga dapat dijadikan alternatif penghibur. Adanya komentar pada posting sudah menjadi pertanda baik bahwa pemikiran dan pengetahuan yang agan tulis ternyata berguna buat pembaca. Orang tidak akan menuliskan komentar jika apa yang ia baca tidak sesuai dengan apa yang ia cari (kecuali para Scammer).Bak gayung bersambut, agan menulis dan tuliasn tersebut disukai orang lain. Sangat bangga bukan?

  • Istirahat
    Rasa bosan dan malas kadang juga disebabkan oleh kondisi tubuh yang lelah sehingga kurang optimal untuk mendukung pikiran dalam menemukan ide untuk menulis. Organ tubuh kita juga perlu istirahat. Istirahat yang cukup dan jaga kondisi tubuh agar tetap fit guna menunjang aktifitas blogging agan.


Blogging dan kebahagiaan nampaknya sangat sulit dipisahkan bagi mereka yang kecanduan. Seperti mariyuana yang selalu mengajak penikmatnya untuk kembali menikmatinya, blogging seakan juga punya magnet kuat untuk menarik pecintanya untuk terus menjalankanya. Dengan demikian Menjadi blogger yang bahagia bukanlah isapan jempol belaka, namun mejadi suatu tantangan baru yang wajib dicoba.

Info Penyelenggaraan Kontes:
http://www.masdoyok.co.cc/2010/08/info-kontes-menjadi-blogger-yang.html
Di Sponsori Oleh:
www.mungbisnis.com - Jasa Pembuatan Blog
www.Distro19.Com - Jual Kaos Couple Murah

Selengkapnya di www.MasDoyok.co.cc Info Kontes: Menjadi Blogger Yang Bahagia