Artikel Kontes Menjadi Blogger Yang Bahagia Masuk Sandbox

Artikel kontes seo Menjadi Blogger Yang Bahagia masuk Google Sand Box. Wah, gak disangka ternyata salah satu artikel yang ane ajukan buat kontes seo ternyata masuk ke kandang. Sebuah bencana besar buat blog kemaren sore yang mencoba keberuntungan di kontes seo. Hal ini jelas menendurkan semangat ane yang sedang membara ini. Biarpun begitu, pasti ada jalan keluar untuk masalah ini.

Kemarin ane pas ngepost dan dikit optimasi udah berhasil nembus peringkat dua di serp dengan kata kunci Menjadi Blogger Yang bahagia di Google.co.id dan pagi ini ane cek posting tersebut benar-benar hilang dari peredaran. Jelas, artikel kontes masuk sandbox karena sudah ane cari sampai posisi buncit ternyata gak ketemu juga.


Ini pertamakalinya sejak ane ngeblog mengalami yang namanya dipenjara oleh Google. Masuk ke Google sandbox emang pukulan berat buat ane yang baru pertama ikutan kontes ini. Belum optimasi, eh udah masuk duluan ke sandbox. Disini ane benar-benar memutar otak untuk mengeluarkan artikel Menjadi Blogger Yang Bahagia dari karantina mbah Google ini.

Ada beberapa gejala awal yang jelas terlihat bahwa posting Menjadi Blogger Yang Bahagia di penjara ama Mbah Google. Berikut ada sedikit gejala yang sempat ane tulis.

Begini kronologinya,
Ini sangat mengejutkan, pada tanggal 31 Agustus 2010 pukul 18.00 posting tersebut ane buat kemudian ane bookmark ke beberapa social bookmark. Alhamdullilha, gak sampai satu jam, posting Menjadi Blogger Yang Bahagia sudah menembus posisi dua di SERP (silahkan lihat komentar dari kompoetitor klo posisinya dah mantabs). Nah keseokan harinya posting tersebut tiba-tiba menghilang entah kemana. Setelah ane cari sampai halama ratusan, ternyata emang gak ada tuh posting.


Dan ini adalah bukti paling jelas kalau memang masuk sandbox. Saat ane ngecek pakai keyword

"site:http://seopintar.blogspot.com/2010/08/menjadi-blogger-yang-bahagia.html"
dan hasilnya blog not found. Ya seratus persen masuk sandbox.


Semoga ini tidak berlangsung lama, karena kelihatanya kontes berlangsung seru karena jumlah pesert mulai banyak. Dengan kejadian ini juga semoga menjadi pembelajaran buat ane agar lebih berhati-hati dalam optimasi seo blogspot. Bagi temen-temen yang udah bagus posisinya, monggo dilanjutkan saja optimasinya. Nanti kalau posting Menjadi Blogger Yang Bahagia sudah keluar dari sandbox ane kejar lagi.