Blog Belajar Optimasi SEO Mulai Ramai

Blog belajar seo mulai ramai dikunjungi oleh sahabat-sahabat pintar. Alhamdullilah, setelah berjalan dua bulan, blog belajar optimasi seo yang ane bangun ini mulai ramai dikunjungi oleh kawan blogger lain. Ini menjadi sebuah semangat tambahan buat ane untuk terus ngeblog dan juga mengupdate posting. Jadi tidak sia-sia perjuangan ane selama ini untuk terus ngoprek blog ini dengan bahasan seo juga artikel seadanya karena nyatanya tetep ada yang mau komentar yang sesuai topik. Hm..itu berarti posting ane benar-benar dibaca oleh sahabat pintar yang entah kesasar, atau memang searching dan kebetulan masuk disini. Ya namanya blogger emang harus senang saat dikunjungi oleh blogger lain meskipun cuman numpang lewat.

Adanya komentar pada posting di blog belajar seo ini menunjukan bahawa blog ini tidak mati dan mempunyai pengunjung. Selain dari sahabat pintar yang berkunjung, ternyata adapula beberapa master seo yang kebetulan mampir dan berkenan meninggalkan jejaknya disini. Beberapa waktu lalu saat ane nulis posting "Ciri-ciri blog seo friendly", ada salah seorang master seo yaitu Mas Jimmy Ahyari yang berkenan memberi sedikit tambahan mengenai topik tersebut. Ya, seperti murid yang dapet ilmu dari gurunya, langsung deh tambahan dari master seo ane masukan sebagai update. Memang terasa berkesan jika dikunjungi oleh seseorang yang mempunyai ilmu lebih dan apalagi kalau mau berbagai seperti Mas Jimmy Ahyari.

Blog ini mulai ramai juga dikarenakan ane mengikuti beberapa kontes seo dan alhamdullilah hasilnya cukup memuaskan untuk sementara ini. Kontes Pasang Iklan Gratis Sebagai Awal Mula Bisnis Online dan Menjadi blogger yang bahagia adalah kontes yang ane ikuti dan sampai posting ini ditulis masih bisa bersaing. Keduanya sudah mampu menyumbangkan banyak pengunjung juga komentar. Namun ada kontes seo yaitu Blogger Templates Colorizetemplates.com yang hasilnya nol besar. Posting tersebut terdampar ke posisi belakang.

Interaksi antar sesama blogger memang menjadi sangat penting utamanya bagi blogger pemula seperti ane. Meskipun hanya meninggalkan komentar macem "nice info, matab gan, makasih infonya", tetapi dengan komentar-komentar itulah yang akan menjadi cambuk bagi blogger pemula untuk terus berkarya. Selain itu dengan adanya interaksi komentar, maka akan terjadi hubungan timbal balik yang salning menguntungkan. Kalau di pelajaran Biologi waktu SMA dulu namanya Simbiosis Mutualisme atau saling menguntungkan. Orang yang memberikan komentar akan untung karena mendapat backlink gratis, sedangkan yang diberi komentar juga untung dengan adanya support motivasi melalui komentar tadi.

Mari kita mulai untuk berkomentar dan memberi support ke orang lain. komentar agan tentunya juga sangat ane harapkan pada posting ini dan posting-posting yang lain. sekecila apapun wujud postingan yang agan berikan akan sangat berarti bagi ane. Namun sebaiknya komentar yang bersifat membangun entah itu kritik, saran atau tambahan lebih diutamakan. Dengan begitu blog belajar seo semakin ramai dan mampu terus mengulas seputar optimasi seo. Zero tolerance for any spamming action.