Berhasil Keluar Dari Google Sandbox

Akhirnya berhasil keluar dari Google Sandbox. Alhamdullilah, salah satu posting yang ane adu dalam kontes bisa keluar dari google sandbox hanya dalam satu hari saja. Kemarin Artikel Kontes Menjadi Blogger Yang Bahagia Masuk Sandbox, hal ini sempat membuat ane patah arang dan bingung gak ketulungan. Untung ane ingat sedikit trik yang berhasil ane curi dari master seo untuk menyembuhkanya. Cara keluar dari Google Sandbox akan ane tulis dalam posting selanjutnya aja.

Meskipun berhasil keluar, tetapi masuk Sandbox juga punya efek yang luar biasa dahsyat. Posting ane yang semula dah nangkring di posisi dua, eh setelah masuk sandbox dan berhasil keluar langsung terjun bebas ke posisi dua puluh. Wah, harus optimasi lagi dari awal dech. Ini memang sebuah pukulan berat buat ane yang baru nyoba seberapa kekuatan blog ini. Namun alhamdullilah artikel tersebut gak sampai di Banned oleh Google seperti artikel ane untuk kontes Indonesia Furniture Handicraft Wholesale Marketplace yang kena banned dan gak tertolong lagi. Pengalaman ini sangat berharga buat ane dan semoga kedepanya gak akan terulang kembali yang namanya masuk Google sandbox..amin