Ciri-Ciri Blog Super SEO Friendly

Kriteria blog super seo friendly. Banyak faktor yang mendorong kesuksesan blogging. Diawali dari penulisan konten, tampilan juga yang sangat penting Optimasi seo. Dalam sisi konten dan tampilan mungkin tiap blogger punya pemikiran dan selera yang berbeda. Lalu bagaimana dengan optimasi seo. Banyak orang yang gagal ngeblog karena kesulitan dalam optimasi seo. Benarkah seo blogspot atau engine blog itu sulit untuk dipelajari.

Oke kita lanjutkan terus mengorek topik mengenai blog seo ini.

Judul diatas kalau dirasa agak sedikit berlebihan. Blog Super seo, hm bagaimana ya bentuknya hingga dikatakan super seo. Ya namanya juga judul, harus bombastis dan menarik minat untuk dibaca to? Oke kembali ke topik tentang kriteria blog seo friendly. Membangun blog yang disukai search engine memang tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Dibutuhkan usaha dan waktu yang tidak sedikit. Selain itu kita sebagai pemilik blog juga harus mengikuti segudang algoritma search engine yang sampai saat ini belum juga terpecahkan. Membangun blog seo friendly dari nol sangat sulit. Butuh kesabaan dan tingkat keuletan tinggi agar tidak berhenti ditengah jalan.

Oke ini ada sedikit hasil penyelidikan ane dari blognya master seo beberapa waktu lalu. Dari penyelidikan tersebut ane dapat mengambil kesimpulan kalau blog seo friendly itu mempunyai ciri-ciri sebagai berikut.

  1. Posting
    Topik posting dari blog seo friendly biasanya mengikuti trend. Nah, para pemilik/master seo memanfaatkan trend keyword tertentu yang sedang trend untuk digunakan sebagai tema posting. Hal ini dilakukan untuk mendatangkan traffic musiman. Salah satu contoh "Ariel, Luna Maya Cut Tari Video Download" yang menjadi trend keyword bulan Juni-Juli atau juga selamat hari kemerdekaan yang lagi ngetrend sekarang ini.

  2. Traffic
    Traffic yang tinggi bisa dikatakan blog tersebut telah sukses dalam optimasi seo. Sangat jelas bukan, semakin sering blog tersebut muncul di SERP, semakin seo friendly pula dan juga semakin tinggi traffic yang datang.


  3. Komentar
    Ini berbanding lurus dengan kualitas posting. Semakin banyak komentar pada tiap artikel maka semakin tinggi tingkatan seonya. Selain itu, tingginya jumlah komentar juga menggambarkan bahwa pemilik blog memang seorang penulis yang handal.

  4. Artikel Kontes SEO
    Nah, ini yang menggambarkan betul akan keberadaan blog seo. Coba agan perhatikan blog yang sering ikut kontes seo. Mereka dengan mudahnya nongol dihalaman depat padahal hanya sedikit optimasi. Kenapa? Sederhana, semakin sering ikut kontes maka semakin banyak artikel yang di optimasi dan tentunya semakin bagus pula kualitas linknya.

  5. Admin
    Untuk hal yang satu ini muncul dari pemikiran ane pribadi. Blog seo friendly rata-rata dimiliki oleh master seo ataupun paling tidak seseorang yang banyak tau tentang seo. Entah mereka mengaku hanya seorang pemula atau yang lain, tapi sebenarnya mereka mempunyai kemampuan seo yang mumpuni.


Oke sekian dulu sedikit uraian hasil penelitian ane tentang blog seo friendly. Ane harap blog pemula ini dapat menjadi blog seofriendly dan mampu ikut bersaing dengan blog master seo lainya. Kalu agan merasa ada kesalahan dari posting ini atau mempunyai pendapat lain, silahkan ditulis di kometar dibawah. Ane terima dengan tangan terbuka.

Update:
Wan ini ada tambahan dari salah satu master seo yaitu Mas Jimmy Ahyari. Menurut beliau, blog yang SEO friendly itu struktur html dan CSS-nya sesuai "standar".. entahlah seperti apa standarnya itu. Emang bener, untuk masalah struktur HTML dan CSS yang standar dan juga Valid XHTML nya silahkan lihat di http://deconstructioncode.blogspot.com/2009/12/free-blogger-template-valid-xhtml.html. Agan juga bisa mencobanya. Kebetulan ane juga pakai template ini. he..he..