Optimasi Meta Tag Description Blogspot

Optimasi meta tag description blogspot sangat berpengaruh pada seo. Semua blog baik yang memakai engine Blogspot maupun Wordpress pasti memasang komponen vital ini. Banyak sekali jenis-jenis meta tag yang digunakan mulai dari tipe sederhana seperti yang ane pakai sampai yang berjubel dan rumit. Ane lebih memilih menggunakan meta tag description sederhana dan ane tempatkan pada template blog saja, bukanya pada tiap posting di beri meta tag. Hal ini bermaksud agar tidak ada duplicate meta description untuk setiap postingan.


Kita lanjutkan, penggunaan meta tag yang akan ane ulas kali ini dimaksudkan agar spider boot search engine men-gcrawl secara unique tiap artikel sesuai dengan tema. Maksudnya jika kita menulis konten A tentang game, maka description untuk posting A yang di crawl juga tentang game bukanya tentang tema keseluruhan blog (misal: tentang optimasi seo untuk blog ini). Hal ini sangat manjur untuk menghindari pembacaan sebagai duplicate description oleh robot.

Oke langsung kita pasang aja.

1. Login ke dasboard blogspot agan.
2. Langsung meluncur ke "tata letak" dan pilih "edit html".
3. Cari kode yang mirip kode dibawah ini.

b:include data='blog' name='all-head-content'/>



4. Copas kode dibawah ini dan letakan dibawah kode tadi.

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/></title>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<meta content='Tulis Diskripsi blog agan disni' name='description'/>
</b:if>
<meta content='isi dengan keyword yang agan targetkan ' name='keywords'/>
<meta content='follow,all' name='robots'/>
5. Save template dan selesai.

Itulah segelintir meta tag description engine blogspot yang ane gunakan pada blog belajar seo ini. Ane juga berharap dengan memakai tag diatas dapat mencegah duplicate description di setiap postingan serta membiarkan spider boot meng crawl secara alami. Untuk hasil mungkin tidak langsung bisa dilihat, tunggu beberapa hari untuk melihat perubahan kualitas seo blog agan terhadap search engine.