Menaikan Page Rank Dengan Link Komentar Blog?

Salah satu strategi yang paling penting untuk menaikan Page Rank adalah membangun link. Lebih banyak jumlah inbound link maka semakin tinggi pula Page Rank yang akan diperoleh. Sehingga sebagian besar para blogger dan webmaster mulai mengikuti aturan, mengomentari posting blog lain - Dengan demikian mereka dapat meninggalkan link ke situs web mereka. Jadi sekarang Anda telah membangun banyak link ke blog Anda, tetapi Anda tidak kenaikan Page Rank yang signifikan?


Jadi pertanyaannya adalah mengapa tidak ada peningkatan nilai Page Rank meskipun sudah mendapat link kembali begitu banyak backlink dari hasil komentar bahkan relevan dengan niche blog Anda? Jawabannya sangat sederhana, karena Komentar links Blog mereka bersifat nofollow, ( rel = "nofollow") yang disisipkan pada tag anchor. Tag ini memberitahu Google bahwa link tersebut tidak memiliki kepentingan atau bisa dikatakan memberi tahu Search Engine untuk mengabaikan link tersebut. Ini adalah alasan mengapa Anda tidak menemukan peningkatan dalam Page Rank.

menaikan page rank dengan komentar blog


Jadi mengapa saya harus komentar di blog jika saya tidak mendapatkan manfaat apapun?

Jadi sekarang Anda mungkin berpikir bahwa blog komentar tidak meningkatkan peringkat halaman. lalu mengapa saya harus komentar di blog? Itu adalah pertanyaan yang wajarn, tetapi ada manfaat lain dari blog komentar yang sebagai sama sebagai meningkatkan peringkat halaman.
  • Anda meninggalkan backlink ke blog atau website yang bertindak seperti sebuah link iklan untuk blog Anda dan membantu dalam mengarahkan traffic ke situs Anda (referal traffic). 
  • Anda bisa membuat diri Anda dikenal di kalangan blogger lain dan pembaca/readers. 
  • Dengan blog komentar Anda mendapatkan kesempatan untuk memiliki interaksi dengan penulis dan pembaca lain melalui topik yang relevan. 
  • Ia membantu dalam menciptakan/mempopulerkan brand untuk blog Anda sendiri. 
Kesimpulan: Karena di sini kita dapat menyimpulkan bahwa blog komentar tidak meningkatkan peringkat halaman situs web anda, namun tetap memberi Anda banyak manfaat lain yang sebanding dengan tujuan meningkatkan peringkat halaman di Search Engine.