Pasang Readmore Bawaan Blogspot Sangat Mudah

Memasang Readmore asli Blogspot lebih mudah. Karena kebetulan ada temen yang riquest tentang cara memasang readmore/pemenggalan di Blogspot, ya spesial ane coba buat tutorialnya. Klo dilihat dari fungsinya, readmore emang sangat membantu untuk menjaga tampilan halaman home situs/blog agar tidak membengkak dan molor ke bawah karena artikel yang cukup panjang. Banyak script yang dapat digunakan untuk membuat readmore seperti yang paling populer Java Scripts.

Oke, sekarang ane akan mencoba jelaskan beberapa langkah mudah untuk memakai fasilitas readmore yang disediakan oleh Blogspot.


Kelebihan readmore bawaan blogspot adalah lebih enteng dan tanpa perlu penambahan scrip maupun editing pada template. Kalau agan sekalian mau mencoba fasilitas anyar dari blogspot, simak ya sedikit langkahnya.

Pertamax, agan harus memakai template baru bukan yang klasik. Klo masih pakai yang klasik (versi HTML), segera di upgrade ke tamplate baru (versi XML).

Kedua, cukup letakan kode <!-- more --> pada bagian kalimat/paragraf yang ingin di penggal. Contoh :

Jika agan mau melanjutkan membaca <!-- more --> ini dia lanjutanya
Maka yang akan muncul di halaman home adalah kata Jika agan mau melanjutkan Readmore>>.


Ketiga, untuk lebih mempermudah penggunaan, coba ikuti langkah ini. Klik menu Setting >> Formatting.memasang readmore yang disediakan blogspot, sopintar.blogspot.com

Kemudian gulung scrool agan kebawah trus cari bagian Post Template seperti gambar.
memasang readmore yang disediakan blogspot, sopintar.blogspot.com
Jika sudah, paste kode <!-- more --> pada form seperti gambar diatas lalu click Save.

Langkah ketiga dimaksudkan agar saat agan membuat posting baru, script readmore/pemenggalan <!-- more --> langsung muncul sehingga agan tidak perlu repot mencari lagi.Cukup gampang untuk memasang fasilitas Readmore yang telah disediakan Blogspot.


Cukup mudah bukan bagaimna cara untuk mengaplikasikan fasilitas readmore bawaan blogspot.Ya cukup ame sini aja update dari blog belajar optimasi seo kali ini. Semoga posting kali ini bermanfaat bagi temen ane yang riquets.