SEO Blogspot Bersaing Dengan Wodpress

Seo engine Blogspot bersaing dengan Wordpress. Oke gan ane mau ngebahas tentang seo lagi buat update posting kali ini. Tentu kita semua tahu klo engine Wordpress telah dikenal mempunyai seo kelas wahid dan banyak digunakan para master seo baik lokal maupun internasional. Banyak web/blog yang dibangun dengan engine Wordpress agar mempunyai seo yang kuat dan disukai search engine.

Bagaimana dengan Blogspot? engine blogging milik Google ini adalah saingan terberat bagi Wordpress. Banyak yang mengatakan klo engine Blogspot gak seo friendly dan sulit untuk bersaing pada event-event seo. Benarkah demikian ?

Saat ini Blogspot mulai mengejar ketertinggalanya dengan Wordpress dalam hal seo. Hal ini dapat dilihat pada event-event kontes seo yang mana blog ber-engine Blogspot sudah menghiasi halaman awal dari serp. Berikut adalah screen halaman satu dari kontes seo "Indonesia Furniture Handicraft Wholesale Marketplace" yang sedang berlangsung.

(Sorry klo gambarnya burem..monitor jaman dulu gan. Maklum)

Dari satu contoh result kontes seo diatas yang masih berlangsung, blog dengan engine Blogspot bersaing cukup ketat dengan blog ber-engine Wordpress. Hal ini membuktikan bahwa seo Blogspot mulai bersaing dengan seo Wordpress.

Selain itu ane juga punya sedikit pemikiran klo Google lebih memperiotaskan ke blogspot. Ini dapat ane rasakan saat ane menulis konten kemudian mempublish. Beberapa jam kemudian artikel tadi dah muncul di halaman serp dengan posisi yang cukup bagus. Ini ane alami beberapa kali dan tanpa optimasi apapun dan sebagai catatan, artikel ini murni buatan ane sendiri. Apakah ini dikarenakan Blogspot adalah anak dari Google? Siapa tau demikian.

Oke gan itu sedikit update dari blog belajar optimasi seo tentang kekuatan seo blogspot engine. menurut ane blogspot perlu berkembang lagi untuk dapat menyalip dan mengalahkan Wordpress. Ya klo ane tetep milih Blogspot, wong cuma itu doank yang bisa.