Saatnya Kembali Bertempur di kontes SEO

Saatnya kembali bertempur di kontes seo. Setelah beberapa minggu off dari aktifitas ngeblog dan optimasi seo, kini ane siap kembali bertempur dan bersaing dengan ketatnya event kontes seo yang ane ikutin. Mudik lebaran serta libur cuti yang ane ambil emang punya efek luar biasa. Ane jadi males ngoprek juga optimasi artikel kontes yang ane ikutin. Namun dengan menulis posting ini sebagai permulaan, ane harap bisa menemukan kembali sebuah semangat petarung seo yang sedikit meredup ini.

Beberapa minggu nggak optimasi emang mempunyai dampak besar bagi posisi di SERP. Sebelum mudik lebaran dan libur, ane optimasi semua artikel kontes dan alhamdulilah hasilnya cukup menggembirakan blogger pemula ini. Beberapa artikel sukses di nangkring di nomor satu seperti artikel Pasang Iklan Gratis Sebagai Awal Mulai Bisnis Online. Namun pasca libur lebaran, lhadala....ada artikel ane yaitu Menjadi blogger yang bahagia yang tadinya udah nyaman di posisi satu eh tergusur ke posisi 4. Ya mungkin karena ane kelamaan nggak optimasi dan mungkin para kontestan lain memanfaatkan momentum lebaran untuk ngebut optimasinya.

Ya mungkin cukup ini dulu sedikit celoteh nggak karuan ini, anggap saja sebagai momentum untuk kembali berjuang di kontes seo ini. Bagi agan yang belum optimasi, monggo dioptimasi sebelum ane rebut posisinya (he..he..sok jagoan loe).