Menjadi Blogger Yang Bahagia Pecah Rekor Komentar

Menjadi blogger yang bahagia pecah rekor komentar. Kembali ane ada sedikit waktu untuk sekedang meng-update blog belajar optimasi seo ini meskipun masih berbau ketek eh salah berbau kontes seo. Ya memang akhir-akhir ini ane emang sibuk optimasi kontes dan otomatis konten blog ini juga bertema kontes ya bisa dibilang untuk support gitu lah pokonya. Setelah tadi ngecek beberapa artikel kontes ternyata ada sebuah kejutan kecil dan cukup bikin ane tambah semangat untuk ngeblog. Apa itu? Ternyata jumlah komentar artikel kontes menjadi blogger yang bahagia sudah menembus angka 50(lima puluh) biji dan ini adalah jumlah terbanyak selama ane ngeblog.

Senang bangga dan puas banget(dasar blogger ndeso)untuk pencapaian ini. kenapa?

Mungkin bagi sebagian temen yang mebaca tulisan ini akan ketawa dan bilang "Halah, cuman komentar segitu aja di bangga in, nih punya gua yang jumlahnya ratusan aja gak ane gubris.." Oke itu sih fun-fun aja dan ane juga nggak ngelarang. bagi temen-temen yang yang udah master seo dan komentarnya udah ratusan pada setiap postingnya, mungkin akan berkata demikian. Namun buat ane ini merupakan pencapaian karena ane masih nubie dengan ilmu serta pengalaman yang cetek. Pencapaian ini cukup menggembirakan karena hal ini menggambarkan kunjungan rekan-rekan ke blog belajar seo ini juga cukup tinggi. Dan yang lebih utama adalah kesediaan rekan-rekan untuk menuliskan komentarnya karena itu lebih penting dari sekedar trafik.

Kenapa demikian?

Membaca Komentar
Membaca komentar yang ditulis seseorang yang mampir juga dapat dijadikan alternatif penghibur. Adanya komentar pada posting sudah menjadi pertanda baik bahwa pemikiran dan pengetahuan yang agan tulis ternyata berguna buat pembaca. Orang tidak akan menuliskan komentar jika apa yang ia baca tidak sesuai dengan apa yang ia cari (kecuali para Scammer).Bak gayung bersambut, agan menulis dan tuliasn tersebut disukai orang lain. Sangat bangga bukan?
Penggalan kalimat dari artikel kontes menjadi blogger yang bahagia

demikian juga dengan yang ini

Jamal said...

Saya setuju dengan blogwalking dan membaca komentar orang lain. Karena dengan membaca komentar orang lain, kita bisa mengetahui bagaimana orang memandang dari sudung pandang sipengomentar
Komentar dari mas Jamal (http://panduanblogging.co.cc)

Dari kedua penggalan kata, bukankah menyenangkan, membangggakan serta bukti kesuksesan menulis seorang blogger? Tentu saja, karena setiap ada komentar baru langsung ane baca kemudian setelah itu rasanya muncul tambahan semangat untuk terus menulis dan memberikan yang terbaik kepada pengunjung blog. Menurut saya, dalam dunia blogging, pengunjung dapat di ibaratkan sebagai raja dan sudah seharusnya raja dilayani agar merasa nyaman dan betah berlama-lama di blog kita.

Saya ucapkan banyak terimakasih untuk rekan-rekan dan sohib-sohib blogger yang mau meluangkan waktunya untuk menuliskan komentar di blog yang amburadul ini. Apapun bentuknya, sekecil apapun wujudnya, komentar sahabat sangat saya hargai karena hanya dari komentarlah ane mendapat semangat untuk terus ngeblog. Jadi, ditunggu komentar selanjutnya.