Hasil Memuaskan di kontes SEO Seminar Jakarta Indonesia

Alhamdullilah, ane bisa mengucap syukur atas sebuah pencapaian yang sangat luar biasa di kontes seo Seminar Jakarta Indonesia 2011. Pencapaian yang sangat luar biasa untuk seorang newbie yang baru beberapa bulan belajar seo. Menjadi salah satu orang yang beruntung dalam kontes yang cukup besar hadiahnya. Cukup menggembirakan sekaligus sangat membangakan apa yang berhasil ane capai mengingat pesertanya bukan hanya pemula, namun para master seo yang sudah lama malang-melintang di dunia seo Indonesia.similies

Hasil ini juga tidak lepas dari dukungan para sobat-sobat blogger yang selalu mendukung dan senantiasa memberi dukungan. Terimakasih semuanya dan semoga kesuksesan ini bisa terus berlanjut di kontes yang lain. similies


Perjalanan Kontes

Wah gak seru nih rasanya klo kisah sukses ini gak ditulis prosesnya, bagai masak tanpa garam.similies. Ya gak jauh beda sih ama kontes lain yang ane ikutin, namun yang ini terasa lebih spesial. Kenapa? ya karena ini emang spesial.similies Jujur ini adalah kontes seo paling gedhe yang ane menangkan. Perjalanan dimulai dari beberapa waktu lalu saat ane blogwalking dan kebetulan nyantol pada salah satu blog yang di sana di pajang banner info tuh kontes. Ya secara spontan, langsung deh cari inpoh tentang tuh kontes dan otak ini langsung kepikiran untuk ikut mengingat hadiahnya lumayan wah dan bikin ngiler.similies Meskipun demikian ada masalah kecil, blog mana yang mau di ikutkan. Apakah seopintar ato yg laen. Kenapa demikian, ya karena jadwal waktu itu sangat padat dan blog ini sudah ikut banyak kontes seo. Jelas nggak mungkin maksa Seopintar ini, dan akhirnya ane paksa Duoduck.com untuk ikut meski blog tersebut lebih sreg ama Google.com daripada Google.co.id.

Dan akhirnya dengan mengucap bismilah ane mulai menulis bait demi bait paragraf meskipun dengan bahasa yang seenaknya.similies Setelah beberapa menit nulis, langsung deh ane publish dan hasilnya juga agak mengejutkan karena posting langsung muncul d page 5 Google.co.id dan muncul di page 2 Google.com. Wah alamat baik ini, langsung deh ane optimasi dengan cara ane (teknik optimasinya dah ane tulis semua, KLIK BANNER BESAR DI SIDEBAR) dan pada hari kedua dah muncul di page 2. Hmm, senangnya, namun yang terjadi malah di luar prediksi. Posisi gak mau naik dan tetap bertahan selama beberapa hari di page 2 tepatnya posisi 15. Sempat was-was karena kontes ini hanya berlangsung selama 1 bulan dan saat itu sudah 20 hari kontes berlalu jadi tinggal 10 hari menjelang final, namun setelah ane optiasi berhasil nembus page 1 dan meroket di posisi 9. similiesSemakin tambah semangat rasanya, pada hari ke 7 ane dah berhasil merebut posisi 5 di serp dan pada malam harinya terus nyundul di posisi 3. Di posisi 3 inilah terjadi pertarungan sengit, ada Anak Ciremai dan Elvasenior yang saling support (dua blog satu pemilik) beberapakali ane saling gusur dan pada malam tanggal 7 Desember ane berhasil menggusur dua blog sekaligus untuk mengkudeta posisi satu. Posisi ini terus bertahan hingga final dan kontes pun resmi di tutup pada tanggal 15 November 2010 pukul 12 siang. Rasa puas muncul saat membaca pengumuman penutupan kontes. Itu berarti pengumuman kemenangan tinggal ditunggu. Setelah suasana sedikit reda, pada tanggal 24 November, ponsel jadul ane berdering dan dari seberang terdengar seperti ini:

"Hallo, bisa bicara dengan pak Kurniawan Febry Saputara" (ane jawab: Iya saya sendiri). Selamat anda menjadi pemenang kontes James Gwee seminar Jakarta Indonesia 2011. . . . .bla. . bla. . bla (panjang dah similies)


dan langsung ane cek d website penyelenggara dan ternyata benar, nama ane terpampang disana. Namun ada yang mengganjal, kok nama ane di nomor 2 di bawah seo.nodofollow.com, padahal pas penutupan masih nomor 1. Ya mungkin karena pertimbangan dari panitia juga. Gak kecewa juga sih wong dapet fulus Rp 2.000.000,- malah seneng dan jingkrak-jingkrak waktu itu similies. Yes bisa buat beli laptop nih. Dan hadia uang masuk rekening pada tanggal 1 Desember dan paket bingkisan sampai rumah tanggal 4 Desember.

Ya itulah sedikit kilas balik mengenai kesuksesan di kontes seo Seminar Jakarta Indonesia 2011. Mungkin sedikit bau keberuntungan serta faktor lain yang membuat ane bisa sejauh itu. Buat sobat blogger, monggosemangat dan optimasinya di tingkatkan, siapa tau anda menjadi pemenang kontes seo berikutnya.similies