Aku Memilih Engine Blogspot

Mengapa Aku Memilih Engine Blogspot?. Waduh,, judulnya agak kurang sreg rasanya klo di dengar, tapi mo bagaimana lage, emang aku lebih suka engine blogspot dari pada yang lain utamanya Wordpress dengan seabreg-abreg pluginya. Maaf lho buat pengguna setia Wordpress, bukanya mau ngejek, tapi ini adalah pengalaman saya waktu nyobain Wordpress...he...he..

Oke, lansung ke pokok permasalahan tadi tentang "Mengapa Ane Memilih Engine Blogspot?"
Sebenarnya ini bisa di kategorikan pribadi, karena murni dari hasil pemikiran ane sendiri gan dan kenapa saya posting? Sangat simple, mungkin agan-agan sekalian dapat mempergunakanya sebagai sumber referensi dalam memilih engine yang baik untuk menaruh blog macam blog SEO Pintar ini.

1. Gratis
Ini jelas disukai semua blogger. Kita mendapatkan berbagai fasilitas yang klo di rupiahkan gak bakalan deh kita sanggup mbayar. Utamanya buat blogger kere kemaren sore kayak ane gan. Hitung saja unlimited host, bandwith, webspace dan berbagai fitur aplikatif lainya. Mungkin klo ngeblog nggak gratis, pasti bisa di hitung jumlah blogger di Indonesia.

2. User Friendly
Gampang baget buat ngeblog di Blgospot. Semuanya ane ibaratkan tinggal "copas" langsung jadi. Script iklan, gadget, template sampai fasilitas yang buanyak tinggal copas dan jadi. Sedikit membandingkan, Wordpress memerlukan self hosting agar mampu menyamai fasilitas yang ini, itupun juga dengan bantuan software FTP agar lebih mudah.

3. Template
Seperti yagn gua jelasin di atas, klo dah bosen ma template lama, tinggal browsing dan "copas" lagi. Template yang di sediakan juga makin banyak tiap harinya. Silahkan cek di Google.

4. Safety
Ini menyangkut keamanan dari data sang admin. Ingat Blogspot berdiri dibawah naungan Google,Inc dan setiap anda gagal login, maka anda akan login melalui form login Google. Tentu kita tidak menyangkal kalau security Google emang cukup mumpuni.

5.Kebiasaan
Untuk point no 5 ini emang gak semua cocok. Pertamakali ngeblog ya pakek Blogspot, jadi ampe sekarang keterusan jadinya.
Mungkin dari agan-agan sekalian ada yang tidak setuju pada uneg-uneg ane di atas, terutama bagi pengguna engine non Blogspot. Bagi yang mau protes, ngasih saran, pendapat saya terima dengan tangan terbuka. Mengapa Aku Memilih Engine Blogspot? jawabanya sudah saya pampang dengan jelas diatas.