Kekurangan Engine Blogspot

Kekurangan Engine Blogspot sangat banyak. Beberapa waktu yang lalau ane sudah memposting tentang beberapa kelebihan blogger dari engine blog yang lain dalam posting "Mengapa Aku Memilih Engine Blogspot ". Setiap hal tentu mempunyai kelebihan dan kekrurangan masing-masing. Begitulah seharusnya. Sekarang ane akan sedikit mengupas beberapa weakness atau kekurangan dari engine blogspot.

Jika dibandingkan dengan engine lainya, kekurangan engine blogspot lebih diutamakan pada hal optimasi SEO nya. Untuk topik yang ini akan ane oprek pada posting yang laen aja. Disini ane akan sedikit mengupas tentang fasilitas dalam hal support user guide.

1. Peraturan.
Dibanding dengan engine yang lain, peraturan ato T.O.S milik Blogspot lebih ketat. Coba agan baca Term of Us Blogspot dan bandingkan dengan milik engine lainya. Klo kita melanggar hukumanya gak main-main gan, blog ane pernah di hapus dan nggak bisa di backup semua artikelnya. Emang gua ngelanggar, tapi Blogspot main hakim sendiri, tanpa peringatan dan ultimatum. Dan eh lansung deh dapet pesan ginian "Your Blog Have Been Suspended because it's indicated violate term of us......." pada inbox gua, ya udah selamat tinggal ajah.

2. Update Features
Fasilitas yang di sediakan Blogspot cukup komplet, tapi bisa dikatakan lamaban mengikuti perkembangan. Emang sekarang muncul bermacam fitur baru, tapi dari berapa tahunkah fiture itu muncul? Coba bandingkan dengan Worpress yang selalu up to date. Mungkin hal ini dikarenakan Blogspot lebih tertutup dalam source. Wordpress lebih up to date pada plugin-plugin inovatifnya karena source kodenya dapat di modifikasi oleh banyak orang.

3. New Member
Wah sekarang sulit gan tuk mendaftar di anak perusahaan Google termasuk Blogspot. Ane pernah nyoba bikin akun baru, tapi wuih,, minta nomor HP buat ngirim verivication code. Meding klo langsung nyampe tuh kode,,tapi butuh beberapa hari gan nyampe di HP gua.Bagaimana dengan agan-agan sekalian? Apakah juga mengalaminya?

4.Forum
Entah benar atau tidak, Blogspot belum mempunyai forum yang full support pada membernya. Jika ada ini hanya sebuah support, berupa sejumlah pertanyaan dan jawaban dari garis besar permasalahan yang timbul. Jikapun ada forum, itu bukanlah forum resmi yang di maintenance oleh blogspot sendiri. Benar atau tidak, silahkan di cek sendiri.


Sebenarnya masih buanyak kekurangan dari Blgospot itu, tapi karena malas nulis (he..he..he) ya hanya itu aja yang sempat ane tulis dalam posting Kekurangan Engine Blogspot, untuk agan-agan sekalian yang mau nambah silahkan tulis aja gan, ntar saya posting klo agan mengijinkan. Sekian artikel dari SEO Pintar, semoga bermanfaat dan memberikan pencerahan.