Schedule Posting Berpengaruh Pada SEO

Schedule posting berpengaruh pada SEO. Posting terjadwal emang sangat membantu buat blogger yang banyak urusan selain ngeblog ato boleh dikatakan sibuk. Klo ane gak mungkin dikatakan sibuk, wong di kos cuman tidur ama melototin PC yang hampir sekarat,,hii..hi. Bagi blogger yang miskin ide atau ide angin-anginan yang kadang datang kadang pergi, posting skedul juga sangat membantu. Saat banyak ide, langsung ditulis semuanya dan dapat diatur kapan posting itu keluar di blog. Enak ya...

Tau nggak gan, klo posting terjadwal juga berpengaruh pada SEO? Oke ane akan jelasin beberapa hasil pengamatan, penelitian, analisa serta kesimpulan yang ane dapet setelah beberapa waktu lalu bereksperimen.(wuih..gayanya sok bgt...wkwkwk) Simak dengan seksama ya....

Algoritma search engine emang rumit untuk diungkap lebih jelas. Berbagai faktor dilibatkan untuk memberikan peringkat pada halaman tertentu untuk dapat tampil di SERP. Skedul Posting sepertinya juga berpengaruh terhadap SERP. Search engine mempunyai Spider Boot untuk meng-crawl suatu pages secara periodik. Nah periode ini yang sulit ane pecahkan. Berdasarkan apa periode ini dijalankan? Ada sebagian master seo yang menggunakan tag macam "revisit after" agar Spider Boot berkunjung sesuai dengan tenggat waktu yang di inginkan. Namun ane rasa ini gak bekerja 100%, karena setelah ane coba tag itu pada blog ane (www.duoduck.com) gak bekerja dan hasilnya sama.

Perhatikan hasil percobaan berikut:

Bulan pertama ngeblog di (www.duoduck.com) ane rutin ngepost tiap hari dan lakukan PING juga tiap hari.Coba di cek di sana history-nya pada bulan awal. Hasilnya jelas, pengunjung dari hasil search lebih dari 20 unique visitors dan 30-40 page views per harinya serta beberapa posting muncul dihalaman SERP Google. Hal ini tentunya juga dibarengi dengan optimasi. Begitupula bulan berikutnya.
Namun pada bulan pertengahan saat akan menghadapi ujian, ane jarang update posting dan pada periode Februari 2010, ane sama sekali gak ngepost apapun.Hasilnya jelas pengunjung menurun dan posisi SERP juga membengkak. Lalau dari periode April-Mei ane tetep ngepost meski angin-anginan dan tidak teratur, hasilnya juga bisa ditebak. Ada sedikit visitor yang datang. Lalu pada periode akhir Mei ampe awal Juli ane rajin lagi ngepost dan terjadwal tiap dua hari sekali. Itupun hanya untuk iseng ikut kontes "Indonesia Furniture Handicraft Wholesale Marketplace". Hasilnya wow,, dua minggu ikut kontes, artikel yang ane daftarin udah tembus halaman 4 dengan kata kunci diatas. Karena ane gak niat ama males, ya ane biarin aja wong niatnya cuman iseng. Klo gak percaya coba cek disana.


Dari penelitian diata dapat ane tarik kesimpulan bahwa Posting terjadwal juga berpengaruh terhadap SEO. Buat yang rajin ngepost, usahakan teratur meski tidak setiap hari. Tapi minimal tiap minggu ada posting terbaru biarpun hanya satu biji, agar sobat agan yang udah langganan berkunjung ke blog optimasi seo in moga gak bosen ama postingan agan.