Cara Cepat Keluar Dari Google Sandbox

Cara cepat keluar dari Google sandbox. Google sandbox merupakan momok yang menakutkan bagi blogger pemula seperti ane yang ingin mencoba peruntungan di kontes seo. Bebrapa waktu lalu ane mengalami yang namanya masuk google sandbox. Pada salah satu artikel yang ane ajukan pada kontes menjadi blogger yang bahagia ternyata juga masuk ke penjara Google. Untunglah tidak berlangsung lama karena hanya satu hari berhasil keluar dari Google sandbox. Bagi agan yang pernah merasakan penjara Google ini atau sedang mengalaminya, monggo ane ada sedikit trik yang sudah ane buktikan sangat ampuh untuk keluar dari Google sandbox.

Oke, sebelum kita membahas trik bagaimana keluar dari google sandbox dengan cepat, saya anggap agan sudah mengetahui apa itu google sandbox. Jika belum ini dia sedikit penjelasanya. Google sandbox adalah sebuah penjara sementara bagi posting yang di indikasi oleh google sebagai artikel spam/tidak berguna karena berbagai hal. Nah itu sedikit gambaranya, untuk lebih lengkap silahkan Googling aja...(he..he..peace).

Kembali ke topik utama tentang bagaimana keluar dari google sandbox dengan cepat. Ini adalah cara yang sudah ane coba untuk memulihkan posting menjadi blogger yang bahagia saat terkena dan cukup berhasil. Langsung kita mulai.

Cari Backlink
Ini adalah langkah paling penting untuk memulihkan artikel yang terkena sandbox. Mencari backlink berkualitas dengan Google Search adalah opsi yang paling mudah untuk dilakukan. Kenapa demikian? Karena backlink dari Google search menurut ane sangat berkualitas dan sangat bagus buat serp (baca: mencari backlink berkualitas dengan Google Search).

Bookmarking
Ini juga ane lakukan dengan optimal dan cenderung membabi buta. Saat terkena sandbox, ane membookmark artikel tersebut ke banyak social bookmar dofollow baik lokal maupun luar negeri. Ane sangat menganjurkan untuk bookmark di google bookmark. Selain mendapatkan backlink berkualitas, bookmarking juga cukup efektif untuk mendatangkan traffik ke halaman/posting.

Submit ke Google Add url
Langkah ini juga ane lakukan dengan harapan Google akan kembali memasukan posting yang terkena sandbox ke databasenya. Langkahnya cukup mudah, coba kunjungi http://www.google.co.id/addurl kemudian masukan alamat posting agan yang bermaslah. Berikan deskripsi singkat dan submit.

Traffic Generator
Cara ini sebetulnya cukup beresiko untuk di gunakan tetapi efeknya cukup bagus buat menaikan image di mata search engine. Selain itu cara ini juga cukup berhasil dalam menaikan serp. (baca: Trik Sederhana Menjadi No Satu Di Google SERP) Caranya juga sangat mudah, agan cukup mendaftar di www.easyhits4u.com atau www.trafficswarm.com kemudian mendaftar. Selanjutnya agan tinggal browse ads yang disediakan untuk mendapatkan poin yang nantinya dapat ditukar dengan traffik ke halaman yang kena sandbox.

Re-submit Sitemap di Google
Langkah berikutnya adalah resubmit sitemap blog agan. Caranya sangat mudah, cukup ke Google Wbmaster kemudian Tools lalu ke site agan dan langsung menuju bagian sitemap. Kemudian click resubmit sitemap dan selesai. Cukup Mudah bukan.

Ping
Ini adalah langkah terakhir setelah agan menyelesaikan beberapa steps diatas. Agan dapat mencoba layanan ping masal dari www.totalping.com. Disana agan cukup mengisikan alamat blog dan rss agan. Kemudian mereka akan melakukan ping ke banyak pinged service secara instant. Perlu di ingat, cukup lakukan ping satu kali sehari agar tidak di banned oleh Google karena dianggap spam.

Itu adalah cara cepat keluar dari google sandbox yang ane gunakan. Hasilnya cukup memuaskan. Hanya dalam satu hari artikel kontes menjadi blogger yang bahagia sudah keluar dari penjara dan dapat kembali bersaing dengan peserta kontes lain. Silahkan dicoba dan kalau ternyata tidak berhasil komplainya ditunggu. Kalau ada masukan atau tambahan silahkan tulis dikomentar dibawah. Trimakasih