Misteri cover album the Beatles yang Penuh Kontroversi

Buat penggemar the beatles mungkin info ini udah pada tau ya, tapi gw cuman mau share aja tentang kover album paling kontoversial sepanjang sejarah ini.

Tahun 1969, the beatles ngebuat sebuah album yang sebetulnya direkam dari tahun 1966. Album ini namanya Abbey Road. dan disebut sebagai salah satu album terbaik the beatles. Tiba-tiba terdengar kabar kalau salah satu personel the beatles yang bernama Paul McCartney udah meninggal dunia. Teori konspirasi ini dimulai saat seorang penelpon radio namanya “tom” nelepon ke sebuah stasiun radio dan mengumumkan kalo Paul McCartney udah meninggal, dan meminta untuk memutar lagu “revolution no 9″ diputar secara terbalik. Kemudian stasiun radio itu mengaku mendengar sebuah kalimat “turn me on, dead man”.

Gak lama dari itu muncul rumor di masyarakat kalo petunjuk kematian Paul juga ada di cover albumnya.

menurut rumor yang beredar di fans beatles, pakaian yang mereka kenakan merupakan petunjuk.

Dimulai dari pakaian jhon lenon yang serba putih menandakan sebagai Tuhan, berikutnya adalah Ringo Star yang mengenakan setelan jas hitam rapih dan bersepatu mengkilap yang mengarikan sebagai pendeta. Ketiga, paul mcCartney memakai jas namun tidak bersepatu, jasnya pun tidak rapih. Dalam budaya inggris orang meninggal memang dimakamkan dengan jas rapih dan tidak bersepatu. Sedangkan yang terakhir adalah Goerge, dengan pakaian paling casual hanya dengan jeans dan baju yang tidak resmi, mengartikan sebagai penggali kuburan.

Selain itu kalau diperhatikan ada mobil yang ditengah jalan dibelakang sana, arahnya lurus dengan posisi Paul McCartney yang sering disebut sebagai cara kematian Paul. Di mobil sebelah kiri yang berwarna putih ada plat nomer 28 (saat itu paul memang sedang berumur 28 tahun). Di sebelah kanan, ada mobil hitam. Itu dalam budaya inggris merupakan mobil jenazah.

Dan rumor ini merebak hingga ke seluruh dunia dan orang percaya dengan rumor aneh ini. Sehingga banyak yang bertanya-tanya, entah betul entah tidak masih menjadi misteri. Karena sampai sekarang keterangan resmi kover album ini hanyalah pembuatannya dilakukan di depan apple recording secara mendadak (perusahaan rekaman milik the beatles).